24 Agustus, 2012

SAHARA (Silahturahmi, Halal Bi Halal dan Reuni Akbar) Ikatan Mahasiswa Lampung Timur

Post oleh : Siger property | Rilis : 09.22 | Series :
SAHARA
(Silahturahmi, Halal Bi Halal dan Reuni Akbar)
Ikatan Mahasiswa Lampung Timur

 
Way Jepara- Dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dan membina hubungan kekeluargaan, Ikatan Mahasiswa Lampung Timur (IKAM LAMTIM) mengadakan kegiatan Silahturahmi,Halal Bi Halal dan Reuni Akbar Ikatan Mahasiswa Lampung Timur. IKAM LAMTIM adalah organisasi kemahasiswaan yang bersifat sosial kepemudaan yang terdiri dari 3 departemen yaitu PSDM, Pendidikan dan Kepemudaan serta Sosial dan Hubungan Masyarakat. Kegiatan ini merupakan program kerja Departemen PSDM yang berupaya untuk berpartisipasi dalam rangka pembangunan mental dan spiritual di dalam masyarakat terutama kepada pemuda, mahasiswa dan pelajar, apalagi kegiatan ini bertepatan dengan bulan Syawal 1433 H sehingga dapat bersilahturahmi dengan masyarakat sekitar dan seluruh Mahasiswa asal Lampung Timur.

Acara berlangsung di Desa Labuhan Ratu dua Kecamatan Way Jepara. Bapak Darwis selaku Camat Way Jepara yang mewakili Bupati Lampung Timur dalam sambutan nya mengatakan bahwa manusia tidak luput dari khilaf dan salah, apalagi terkait dengan hubungan sesama umat Manusia, oleh karena itu manusia diberi kesempatan untuk membina hubungan yang baik dengan sesama umat. Diantaranya dengan halal bi halal, sekaligus membuka acara secara resmi.

Setelah itu Ustadz Prio Budi Utomo, S.Hut (Wakil Ketua DPRD Lampung Timur) selaku penceramah memberi materi yang tentang Pemahaman Pemimpin yang ideal, intinya sebagai mahasiswa dan pemimpin harus berjiwa besar, memiliki visi besar dan sustainable. Pengembangan SDM menjadi tujuan utama, dari pada hanya mengejar kekuasaan. Beliau juga menyampaikan akan pentingnya mempelajari sejarah peradaban dalam Al-quran menjadi sumber utama kehidupan.

Acara dilanjutkan dengan melaksanakan Sholat berjama’ah dan makan siang bersama. Acara ditutup setelah perkenalan antar peserta dan doa. Peserta pada kegiatan ini adalah Mahasiswa yang berasal dari Lampung Timur, masyarakat sekitar dan Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa (IKPM) Yogyakarta. IKPM Yogyakarta adalah Ikatan Pelajar dan Mahasiswa asal Lampung Timur yang menempuh pendidikan di Yogyakarta.
Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diadakan IKAM Lampung Timur secara rutin setiap tahunnya.

google+

linkedin